Kamis, 16 Oktober 2014

Asa Hefotris Terhenti di Himatitan Cup 2014

Himatitan Cup 2014 kali ini merupakan turnamen futsal antar mahasiswa kedua yang digelar oleh Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) . Dimulai pada tanggal 13-15 Oktober 2014, Hefotris mengirim 3 perwakilannya di turnamen kali ini yaitu HEFOTRIS A, B dan C. Himatitan Cup 2014 digelar di Champion Mandala Tidar.

Pada hari pertama, Hefotris C bertanding melawan Cah Matoh. Hefotris C yang berisikan pemain angkatan 2013 dan satu pemain 2012 (Fuat Muzaki) tidak mampu menghadapi perlawanan dari musuh. Meski serangan banyak dilakukan oleh Hefotris C, namun serangan efektif dari Cah Matoh mampu mengalahkan permainan lawannya. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Cah Matoh yang berarti menghentikan laju dari Hefotris C ke babak selanjutnya.


Pertandingan berikutnya, Hefotris B tanding melawan HIMA KT. Hefotris B yang diisi sebagian pemain yang berpengalaman sukses memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 5-1. Kemenangan ini mengantarkan mereka melaju ke babak berikutnya.

Pertandingan terakhir Hefotris A yang diisi pemain veteran yaitu angkatan 2011 melawan Psikologi Unmer. Semula laga berjalan imbang, kedua tim bermain sabar dan terus menekan gawang lawan. Namun, Hefotris A berhasil lebih dahulu membobol gawang lawan yang berhasil membuat mental lawan drop. Terbukti, 5 gol lainnya berhasil diciptakan pada pertandingan kali ini. Hanya 1 gol yang mampu diciptakan tim Psikologi Unmer ke gawang M. Adil. Skor 6-1 membawa Hefotris A lolos ke babak berikutnya.

Pada hari berikutnya, babak 16 besar mempertemukan duel saudara yaitu Hefotris A vs Hefotris B. Laga yang aneh menurut saya melawan teman sendiri...Seperti fun futsal saja bila dirasa... :D. Namun, meski laga yang "aneh" Hefotris A dan B tetap memainkan permainan yang serius. Terbukti hingga peluit ditiup, skor 3-3 mengantarkan kepada babak adu pinalti. Kesigapan kiper kali ini diuji dengan tepat. Alhasil Hefotris A berhasil lolos ke babak 8 besar setelah M. Adil berhasil menahan 3 algojo pinalti dari Hefotris B. Skor akhir adu pinalti 1-0 untuk kemenangan Hefotris A.


Di babak 8 besar, Hefotris A bertemu dengan Bangir (mayoritas pemain Teknik Pengairan UB). Pertandingan di menit awal berjalan cukup seimbang, serangan silih berganti. Namun entah mengapa, para pemain Hefotris seperti hilang fokus dan mudah lelah. Hal ini dimanfaatkan betul oleh lawan yang berakibat skor 3-0 untuk Bangir di babak 1. Di babak 2 Hefotris A coba meningkatkan permainan, dan sukses memperkecil skor 3-1 melalui gol dari Diko Firmandiansyah. Sempat muncul harapan untuk membalik keadaan, namun lagi-lagi Bangir dapat membuat gol yang merubah skor menajdi 4-1. Hefotris A belum menyerah dan di menit-menit akhir dapat memperkecil skor menjadi 4-2 melalui sepakan keras Irvan Kidisetianto. Namun skor tetap 4-2 hingga wasit meniup peluit akhir. Dengan ini Hefotris gagal mempertahankan juara 3 Himatitan Cup di tahun 2013....Sayang sekali....



Tetap berlatih, jangan putus asa, karena hasil tidak akan pernah berbohong bagi siapa saja yang berusaha...

Tetap Semangat Hefotris !!!!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar